Jumat, 12 Oktober 2007

idul fitri..

hmm..pasti yang islam ud tau deh klo tiap hari raya (idul fitri/idul adha) sk ada yang duluan or belakangan..
dlu wkt gw msh kcl, gw sm skali ga ngerti..knp ad yang dluan..knp ad yg belakangan..
knp ga brg2 aj..toh sama2 islam..iy kn?
sekarang setelah agak dewasa, gw ud ngerti pas dijelasin..contohnya kya idul fitri sekarang..ada yang duluan n ada yang belakangan..gw termasuk ke org2 yang lebaran duluan..ktnya bedanya di cara liat hilal..hilal itu klo gw ga salah ngerti adlh tanda bergantinya bulan lama ke bulan baru..tapi krn gw bukan orang yang anti perbedaan..jd ga mslh buat gw..menurut gw perbedaan itu yang bikin dunia ini rame..
klo 1 dunia sama smua bosen jg kynya..yang penting kn gmn caranya perbedaan itu ga bikin kita pecah..tapi bikin kita tambah solid n kuat..indonesia aj bhinneka tunggal ika kan? kaya khotib yang td pas gw shlt..beda pemahaman gpp..yang penting dasar2 islamnya ga melenceng n ga dijadiin perpecahan..tapi sbg semangat buat bersatu..(gaya abis..hehe)
oh iy..mau cuco(curhat colongan) sedikit nih..hehe
1. puasa gw batal 10..(banyak abs..bingung bayarnya)
2. shlt tarawih gw bolong2 banyak bgt..(pahalanya dikit deh..huhu)
3. thn ini ga khatam Al-Quran..(kena omel bokap n ga dpt pahala ngaji)
4. mudah2an puasa gw thn depan lebih beres dr yg sekarang deh..amiinn..
ud ah..mau pulang kampung dulu nih..hehe
daaaa..see u..

Tidak ada komentar: